Latest News

Agar brosur menarik perhatian pembaca

Agar brosur menarik pembaca
Contoh Brosur Jasa Transportasi








Sebelum kita membahas tentang cara agar brosur menarik minat pembaca ada baiknya kita bahas sedikit dulu tentang apa itu brosur ?

Wikipedia memberi batasan dengan penilaian sebagai berikut :


Brosur adalah terbitan tidak berkala yang dapat terdiri dari satu hingga sejumlah kecil halaman, tidak terkait dengan terbitan lain, dan selesai dalam sekali terbit. Halamannya sering dijadikan satu (antara lain dengan stapler, benang, atau kawat), biasanya memiliki sampul, tapi tidak menggunakan jilid keras.

Dari pengertian diatas kita dapat menyimpulkan secara bebas bahwa brosur adalah terbitan tidak berkala dan selesai dalam sekali terbit serta terdiri hanya dalam beberapa halaman kecil saja. 

Jika brosur itu terdiri dari beberapa halaman kecil saja maka hal yang harus kita ingat dalam menerbitkan ide pada proses pembuatan brosur adalah :

  • Iklan apa yang hendak sobat buat 
  • Ukuran berapa brosur yang akan sobat buat
  • Segmen apa yang hendak sobat bidik
  • Gambar apa saja yang hendak sobat tautkan 
Bila ke-empat poin tadi sudah ada di benak sobat maka mari kita lanjutkan pada segmen berikutnya.

1. Buatlah desain semenarik mungkin

Menarik bukanlah membubuhkan semua ide kedalam brosur tadi, akan tetapi ambil saja inti dari target yang hendak di tuju dan tuangkan kedalam brosur.

Brosur hanya dilihat hanya dalam tempo kurang dari 5 menit saja, maka buatlah se efesien mungkin agar pembaca langsung menuju pada target yang ditentukan.

2. Sisipkan gambar yang sesuai 

Gambar bisa jadi menjadi ikon usaha sobat, gunakan sebijak mungkin didalam design brosur. Gunakan gambar secukupnya saja jangan berlebihan, karena brosur bukanlah media pamer foto. Tapi promosi yang tertarget.

3. Gunakan warna yang serasi 

Pewarnaan brosur juga menjadi faktor penting dalam hal promosi, bisa jadi pewarnaan yang buruk berimbas pada image usaha sobat menjadi buruk. 


Demikian tips agar brosur menarik perhatian pembaca, semoga bermanfaat


Bagi agan yang membutuhkan file vektor diatas bisa klik disini 

0 Response to "Agar brosur menarik perhatian pembaca "